Berita

//

Wakil Wali Kota Buka Kegiatan PKU dan PKDD MUI Kota Lubuuklinggau

2022-12-28 06:02:12 Admin Web Portal


LUKLINGGAU-Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar didampingi Penjabat (Pj) Sekda, H Imam Senen membuka acara Pendidikan Kader Ulama (PKU) dan Pendidikan Kader Da'i-Da'Iyah (PKDD) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Lubuklinggau, bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Mazroillah Kota Lubuklinggau, Rabu (28/12/2022).
Acara ini mengangkat tema "Membentuk kader ulama dan da'i-da'iyah yang berintegritas, kompeten, berakhlaqul karimah, serta berwawasan Islam Wasathiyah sebagai perwujudan Islam Rahmatal Lil Alamin."
Adapun pesertanya berasal dari Kota Lubuklinggau dan sekitarnya yang berjumlah 50 Orang. Materi yang disampaikan adalah Tahfiz Hadist dan Fiqih Muqoronnah untuk peserta PKU. Sedangkan materi untuk peserta PKDD adalah metode dakwah dan etika dakwah.
Ketua Umum MUI Kota Lubuklinggau, Dr (HC KH. S. Syaiful Hadi Ma'afi, BA menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau yang telah dan selalu mendukung penuh kegiatan MUI Kota Lubuklinggau.
Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada peserta dan segenap panitia yang telah menyukseskan acara ini.
Menurutnya, kegiatan Pendidikan Kader Ulama (PKU) dan Pendidikan Kader Da'i-Da'Iyah (PKDD) termasuk salah satu upaya mewujudkan Kota Lubuklinggau Metropolis yang Madani.
Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar dalam sambutannya menyampaikan, Pemkot Lubuklinggau selalu mendukung kegiatan positif yang diadakan oleh setiap organisasi kemasyarakatan di Kota Lubuklinggau.
Diungkapkannya, MUI Kota Lubuklinggau yang mengadakan Pendidikan Kader Ulama dan Pendidikan Da'i Da'iyah merupakan sebuah contoh kegiatan positif yang diadakan untuk membangun SDM Kota Lubuklinggau yang baik dan berakhlaqul karimah.
"Semoga para kader dapat mengikuti acara ini dengan baik sehingga nantinya dapat melaksanakan tugasnya di masyarakat,” ucapnya sembari membuka acara secara resmi.
Dalam kesempatan tersebut, Wawako dan rombongan juga diajak untuk mengunjungi kolam ikan Patin Ponpes Mazroillah Kota Lubuklinggau.
Turut hadir, Anggota Dewan Pertimbangan MUI Kota Lubuklinggau, H Ibnu Amin, Anggota DPR RI, H Fauzi Amro, dan Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Hendri Hermani.(*/ars)




Berita terkait:


232 JCH Lubuklinggau Siap Diberangkatkan

232 JCH Lubuklinggau Berangkat ke Tanah Suci

Pj Wako Fasilitasi Aksi Damai 317

Asisten I Sambut Jamaah Haji

135 Peserta Ikut MTQ Anak-Anak Kota Lubuklinggau

PD BKMT Lubuklinggau Dilantik

Pelantikan PC BKMT Diisi Tausiah Ustadz Wijayanto

Warga dan Pemerintah Kota Lubuklinggau Sambut Atusias UAS

HAB ke-73, Pemkot Hibahkan 10 Motor Untuk KUA

Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-4 Tingkat Kota Lubuklinggau di Masjid Agung As-Salam Berlangsung Meriah.


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1428
  • Kemarin 1762
  • Minggu ini 3190
  • Bulan Ini 21567
  • Total 943296

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?